Jenis pakan Ikan Mas Yang Dipakai Petani Ikan di Cirata

Selamat datang dan salam sejahtera

Kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai jenis dan merk pakan ikan mas yang sering digunakan oleh petani ikan jaring apung cirata yang rata rata memakai pakan tenggelam.

Jenis pakan yang dipakai rata rata memakai jenis pakan tenggelam 3mm,dan jarang sekali menggunakan pakan tenggelam 2mm dari mulai.menanam benih ikan mas.

Benih ikan mas yang ditanam rata rata datang dari daerah kabupaten Subang dengan ukuran 80-100 ekor per kg nya.

Kembali.membahas pakan ikan yang dipakai petani jaring apung,diantaranya :

Global Feed
,Produsen pakan ini memiliki beberapa produk mulai dari protein 24% hingga 28%,dengan merk unggulan Global Gold,Global Silver dan sebagian merk untuk pakan tenggelam

Central Pangan Pertiwi
Pabrikan ini sudah cukup lama bermain di pakan ikan dan memulainya di waduk cirata,sebagai pioneer pakan ikan,mereka memiliki beberapa pilihan merk unggulan di bidangnya yaitu : Turbo feed,Super carp,Bintang dan T82.dengan harga jual bervariasi sesuai merk pakan.

Wonokoyo Feed
Pabrikan yang berada di cikande ini,menfokuskan datang pada pakan ayam,namun mulai bersaing di pakan ikan dengan merk artha,mentari dan surya dengan protein yang berbeda setiap merknya.

ComFeed
Katanya adalah raja pakan ternak ayam dan ikan,namun kadang kwalitasnya kalah sama beberapa saingan lainnya,merk dagangnya adalah frofish,comfeed gold dan ada merk.lainnya yang saya lupa.

Cargill
Dulu saya mengenal produk ini,tapi saat ini jarang terlihat,karena persaingan yang cukup ketat dalam kwalitas dan harga

Shinta FeedMill
merk dagang produk ini.masih banyak dipakai petani ikan,selain hasil yang cukup bagus,harga pun cukup murah dengan beberapa merk lainnya,seperti : Sinta,pilar,laju dan jatra

Malindo Feed
Beberapa wilayah masih menggunakan merk ini,dulu pernah merajai pasar di cirata,namun meredup setelah sebagian.petani tidak memakai produk ini.

Itulah beberapa pabrikan pakan ikan yang sering digunakan petani ikan jaring apung cirata yang bisa berpengaruh pada hasil produksi ikan dalam hasil panennya.
Mohon maaf bila banyak.kesalahan.informasi dan penulisan,saya tidak mempunyai itikad menjatuhkan atau promosi merk pakan tertentu....

terima kasih sudah membaca dan kalo mau komen....silahkan

No comments:

Post a Comment

Perairan Cirata Akan Mendatangkan Mesin Penghancur Eceng Gondok

 Menurut informasi tim yang bergerak di bidang perikanan dan pengusaha tambak jaring apung cirata,bahwa bulan desember 2020,akan datang atau...